Sumber Berita (ANTARA News) – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) menyatakan standar minimal biaya perjalanan umroh senilai 2000 dolar AS atau sekitar Rp 24 juta (asumsi kurs Rp12000).

“Amphuri dan Kementerian Agama RI komitmen untuk menetapkan standar penyelenggaraan umroh yang standar terutama terkait biaya di mana biaya 2000 dolar AS menjadi standar minimun untuk perjalanan umroh,” kata Ketua Amphuri Joko Asmoro pada sosialisasi biaya umroh dan haji di Bandung,.

Ia menyebutkan, standarisasi biaya umroh itu dipakai untuk menjamin pelayanan kepada jamaah umrah yang terus meningkat setiap tahun. karena biaya standar tersebut menentukan fasilitas (makan prasmanan dalam hotel, tiket pesawat dengan pihak travel sudah di book PP dengan demikian dipastikan jamaah akan berangkat tepat waktu, hotel dimadina jarak sekitar 50-250 meter sedangkan hotel di makkah jarak sekitar 250 – 500 meter dikarenakan adanya pelebaran halaman masjid, adanya pembimbing dan tour leader berpengalaman, dll)

“Kami menghimbau perusahaan perjalanan umroh untuk mematuhi UU 13 tahun 2008 terkait standard penyeleggaraan haji dan umroh sehingga tidak akan ada lagi kasus jemaah umroh yang terlantar, yang dikarenakan biaya tidak standar” katanya.

Ia menyebutkan, angka di bawah biaya standard minimum 1.600 dolar AS sangat riskan untuk bisa memenuhi standar pelayanan di Tanah Suci mengingat kurs dollar semakin tinggi di tahun 2015 ini.

Dia menguraikan, “Untuk tiket pesawat saja bolak-balik sekitar 1.000 hingga 1.300 dolar AS dan belum yang lainnya, biaya 2000 dolar AS itu sudah standar minimal, bila di bawah itu diragukan standar pelayanannya”.

Ia meminta masyarakat tidak tergiur pada paket umroh murah karena dalam pelaksanaanya tetap harus disesuaikan dengan perhitungan standard Biaya Umroh 2015 Rp 24 jutaan.

Ia menyebut kasus jemaah umroh terlantar atau tidak jadi berangkat karena biaya terlalu rendah atau perusahaan perjalanan tidak bertanggung jawab.

Dia berharap perusahaan yang belum memiliki sertifikasi untuk segera melengkapinya. “Belum semua perusahaan perjalanan umroh memiliki izin dan sertifikasi, prosesnya cepat dan mudah,” katanya.

AG TOUR telah membuka jadwal umroh awal tahun 2016 dengan paket biaya umroh hemat 2015 USD 1950 ALL IN

klik salah satu yang anda ingin tau “CEK BIAYA UMROH 2016” & “CEK LEGALITAS TRAVEL UMROH” Kenapa

Joko Asmoro menyebutkan, animo muslim Indonesia untuk menunaikan umroh terus meningkat. Tahun 2013 jumlahnya mencapai 500 ribu orang, sedangkan tahun ini diperkirakan tumbuh dua kali lipat menjadi sejuta orang.

 

  • Travel UMROH AG TOUR Membuka Paket :
  1. UMROH REGULER (klik disini)
  2. UMROH HEMAT (klik disini)
  3. UMROH PLUS TURKI (klik disini)
  4. UMROH PLUS DUBAI (klik disini)
  5. UMROH PLUS MESIR (klik disini)
  6. UMROH PLUS BANGKOK (kilk disini)

Anda mungkin juga menyukai:

%d blogger menyukai ini: