wisata kalimantan

Potensi wisata Kalimantan – Sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, pulau Kalimantan memiliki banyak potensi wisata termasuk juga wisata alam dan pantai. Selain itu taman wisata budaya, wisata belanja, serta wisata kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri dari pulau yang juga dikenal dengan sebutan Borneo ini.

Potensi wisata Kalimantan

Beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan diantaranya adalah Kabupaten Berau. Kabupaten ini merupakan satu dari sekian kabupaten di Kalimantan yang paling banyak menyedot wisatawan karena memiliki keindahan alam yang luar biasa dan tercatat sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Kepulauan Derawan maju sebagai salah satu primadona wisata di Kalimantan Timur. Disana kita bisa menemukan objek wisata bahari yang menarik mulai dari objek wisata taman bawah laut, objek wisata pantai, obyek wisata kepulauan, dan lain lain.

Pulau-pulau yang paling sering dikunjungi diantaranya adalah Kepulauan Derawan, Pulau Maratua, Pulau Biduk Biduk, dll. Selain itu, Pulau Panjang, Pulau Samama, Pulau Sangalaki Dan Pulau Kakaban juga memiliki daya tarik yang sulit ditolak oleh wisatawan. Alam dan hutan Kalimantan yang eksotis, lebat dan menantang tentu saja menjadi salah satu daya tarik yang banyak mendatangkan para petualang. Selain Kabupaten Berau, Kabupaten Bulungan juga memiliki banyak objek wisata menarik seperti Sungai Kayan, Air Terjun Long Pin, Gunung Rian, Gunung Putih, Sumber Air Panas Sejauh, Pantai Tanah Kuning, Pantai Bahari Karang Tiang, Air Terjun Idaman, dll.

merencanakan menabung untuk umroh

%d blogger menyukai ini: